semalam, saya menyaksikan tayangan moto gp karena beberapa teman memberikan live report di grup whatsapp. padahal, sudah sekitar delapan tahun saya tidak menonton perlombaannya, hahahaha…

berdasarkan live report para ibu tersebut, saya bisa melihat bahwa mereka menonton dengan ‘hati’. mereka ingin idolanya menang, dan ada yang berharap rival jagoannya jatuh di lintasan balap. sounds like me a couple years ago, eh? 😀

saya teringat akan masa lalu. acara olahraga pertama yang saya tonton adalah pertandingan tenis. kedua orang tua saya penggila olahraga tersebut. saya meyakini, kalau mereka suka tenis, so would their daughter.

ternyata tidak.

lalu saya mencoba menonton pertandingan bulu tangkis. tidak terlalu antusias.
pertandingan tinju. wow, langsung ganti channel. sungguh olahraga kejam, menyakiti orang untuk mendapatkan penghargaan.
lalu sepakbola. hmmm, hanya tertarik memperhatikan pemain yang ganteng *uhuk* dan agar punya bahan obrolan dengan teman-teman.
balapan motor. kedua adik saya penggila balapan. rossi, yeah! beberapa tahun saya menonton bersama mereka, hingga akhirnya saya bosan.
formula 1. sempat menikmatinya, gabungan antara kecepatan dan taktik pit stop. team order? tidak seru. beberapa tahun kemudian, saya berhenti menonton.

kembali ke sepakbola. suami menyukainya, dan saya pernah menemaninya menonton. seru juga, karena kali ini saya mulai memahami serunya pertandingan tersebut. tapi tetap saja, saya tidak rutin menonton.

saya pernah berpikir, masa sih tidak ada acara olahraga yang saya nikmati? dari satu olahraga ke olahraga lainnya, saya hanya menonton. ya, hanya menonton, tidak sampai memiliki idola, ingin siapa yang menang, mengikuti peringkat, dan sebagainya.

hingga pagi ini saya terbangun dengan sebuah pencerahan *halah*, mungkin saya bukan “wanita olahraga”. it’s not my world, n it’s okay.

mungkin ada juga orang lain di dunia ini yang tidak begitu bisa menikmati acara olahraga. dan itu tidak masalah. saya hanya perlu menonton acara yang saya suka, seperti komedi situasi, pemecahan kasus kriminal, lomba memasak, dan america’s next top model, hahahahaha…

ah, ternyata, saya hanya suka olahraga mata di depan televisi :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *