saya tak paham siapa itu jojo, dan apa yang dia lakukan, sehingga ramai dibahas di media sosial. maklum, tv diacak setiap kali ada tayangan asian games 😅

hingga hari ini.

dua teman memposting tulisan mengenai si jojo ini. penulisnya wanita yang berbeda, tapi menyuarakan pendapat yang senada.

menyimak apa saja komentar berbau seksual yang ditujukan kepada jojo ketika dia membuka bajunya, saya sepakat bahwa itu adalah pelecehan seksual.

hei, itu kan cowok?

so? apa iya hanya perempuan saja yang bisa disebut korban pelecehan seksual? jangan salah.. istilah men are aggressors and women are victims sudah tak berlaku lagi disini.

coba ingat kasus via vallen, yang diminta seorang atlet sepakbola untuk datang ke kamarnya memakai pakaian seksi. netizen ramai membela via sebagai seorang korban pelecehan.

lalu lisa blackpink. orang-orang ramai menghujat young lex sebagai pelaku pelecehan seksual. walaupun saya juga tak tahu siapa itu lisa dan lex, saya juga sepakat itu perkataan yang mengandung pelecehan.

mari balik posisinya. saat perempuan mengatakan pada seorang laki-laki, “kok buka kaos lagi sih? buka celananya dong..” apakah itu bukan bentuk pelecehan?

terserah sih kalau ingin membela diri dengan mengatakan, “cuma becanda kalee..”

saya sih tidak terima jika ada candaan sejenis ditujukan pada suami, anak, ataupun siapa yang saya kenal. buat saya, itu

DISGUSTING.

baru saja, saya juga membaca postingan di instagram yang mengatakan bahwa jika anda merasa berdebar ketika melihat jojo melepas pakaiannya, itu tanda bahwa jantung anda sehat.

please deh… berasa didoakan agar jantung orang-orang yang tidak suka melihat tubuh plus aurat orang lain itu tidak sehat 🤦‍♀️

lihat aurat orang itu dosa kali..

yah, mau itu dosa atau ga menurut kepercayaan kalian, tak sepantasnya kalau mengumbar semua isi kepala kita di media sosial. bayangkan bagaimana perasaan kita sendiri saat orang yang kita sayangi mendapatkan perlakuan yang sama.

in the end, all i wanna say is:

stop male sexual harrassment.

stop female sexual harrassment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *